Helm Jokowi di Pembukaan Asian Games, Mahal Juga Ya?

'Presiden Jokowi' naik motor Paspampres.
Sumber :
  • INASGOC

VIVA – Video pembukaan Asian Games 2018 yang dilakoni Presiden Joko Widodo sukses menyita perhatian publik. Lini massa bahkan menghebohkan aksi tersebut, kendati masyarakat tahu lakon itu dilakukan seorang stuntman.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Selain motor, sosok stuntmant, hingga beragam aksi stoppie dan jumping, helm yang digunakan Jokowi dalam video tersebut rupanya tak luput dari perhatian. Bahkan putra Jokowi, Kaesang Pangarep sampai ikut angkat bicara mengenai helm tersebut.

"(Helm itu) Gratisan dari diler motor," kata Kaesang dalam akun Twitter-nya menjawab pertanyaan warganet. "Ada yang tahu helm Jokowi mereknya apa? Keren euy, pengin beli," tulis akun @askmenfess2.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Lantas, helm apa sebenarnya yang digunakan Jokowi? Berdasarkan penelusuran VIVA, pelindung kepala yang digunakan orang nomor satu di Indonesia itu bermerek Nolan. Tepatnya, Nolan tipe N104 Absolute Classic Modular.

Helm itu bukan pelindung kepala sembarangan, karena sudah mengusung tingkat keamanan baik. Helm tersebut dikenal memang sebagai helm yang syarat akan kenyamanan dan keamanan.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Di mana, terdapat double visor, tali microlock, busa dapat dilepas untuk perawatan, dan ventilasi udara panel buka tutup. Lalu, berapa harganya? Dari penelusuran di situs jual beli kenamaan di Tanah Air, helm itu disebutkan dijual dengan harga mulai Rp4 juta sampai Rp5 jutaan. Bagaimana, tertarik memilikinya?

Harley-Davidson X440

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Harley-Davidson dilaporkan sedang mempersiapkan motor murah lainnya, yang disebut Nighster 440. Di mana motor ini diprediksi akan menggunakan mesin yang sama dengan X440.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024