Padahal RI Punya Freestyler Hebat, Pernah Pecundangi 'Stuntman' Jokowi

Aksi Wawan Tembong di Thailand.
Sumber :
  • Yamaha Motor

VIVA – Aksi Presiden Joko Widodo yang digambarkan beraksi di atas moge untuk sampai ke pembukaan Asian Games 2018 ramai dibicarakan saat ini. Meski hanya trik kamera dam menggunakan pemeran pengganti, hal tersebut sukses menjadi perhatian masyarakat.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sosok stuntman yang sukses mendukung video pembukaan Asian Games tersebut belakangan diketahui bernama Saddum So. Stuntman itu merupakan pria asal Thailand.

Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, bukan pertama kali Saddum datang ke Indonesia. Pria beranak satu itu ternyata pernah mengikuti kompetisi freestyle International ‘Asean Stunt Day’ yang digelar di Indonesia International Motor Show (IIMS) JIExpo Kemayoran, Jakarta, 2015 silam.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Dalam ajang ini Wawan Tembong, freestyler asal Indonesia berhasil menggondol juara pertama setelah berhasil menyingkirkan rivalnya.

"Saya pernah ketemu di IIMS tahun 2015. Tapi di Indonesia dia enggak menang. Pada saat itu aku jurinya, karena enggak ikut lomba. Juara satunya itu Wawan Tembong," kata freestyler asal Indonesia, Reza SS saat dikonfirmasi.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Tak hanya sekali, Wawan Tembong juga mengalahkan Saddum pada lomba yang diadakan di negeri 'Gajah Putih'.

Wawan Tembong.

Wawan Tembong. Foto: Dok VIVA

"Saya pernah battle di negaranya dia (Saddum) tahun 2016 atau 2017 gitu, dia juara tiga. Saya juara satu. Kalau di IIMS kayanya dia enggak dapat juara," ujar Wawan Tembong kepada VIVA, Senin 20 Agustus 2018.

Diketahui, walau Saddum sukses mencari perhatian, namun ada hal yang disayangkan dengan apa yang ditempuh tim produksi video pembukaan Asian Games 2018. Para freestyler Indonesia menyayangkan mengapa tak menunjuk stuntman lokal. Sementara freestyler Indonesia sudah punya nama besar di kancah internasional.

Aksi freestyle Wawan Tembong.

Wawan Tembong. Foto: Dok VIVA

Sebelumnya, dalam video singkat pembukaan Asian Games, Jokowi digambarkan melakukan aksi di atas moge. Itu dilakukan karena Mercedes-Benz S600 lengkap dengan pengawalan Paspampres terjebak macet. Tak pikir panjang, Jokowi lalu memutuskan menunggangi motor Yamaha FZ1 yang jadi kendaraan Paspampres.

Saat motor ditunggangi, Jokowi langsung beratraksi dengan memutarkan ban di tempat atau burn out dan terbang melompati truk towing. Jokowi lalu digambarkan melintasi gang-gang sempit padat penduduk untuk sampai ke venue. lengkap dengan aksi stoppie-nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya