Rumah Kopling Bermasalah, Honda Tarik Ribuan CRF250R

Honda CRF250R.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA – Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda akan menarik 3.200 unit CRF250R produksi 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat. Kampanye recall ini dilakukan karena masalah yang terjadi pada sistem transmisi.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Seperti dilansir Motorcycle, Selasa, 21 Agustus 2018, Honda Amerika Serikat secara resmi mengeluarkan keterangan 19 laporan terkait masalah kerusakan pada rumah kopling.

Dari 19 laporan tersebut, dua di antaranya telah mengalami kerusakan mesin. Meski demikian, perusahaan berlogo ‘sayap mengepak’ itu menegaskan tidak ada korban yang jatuh akibat masalah tersebut.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

"Honda Amerika tengah melakukan safety recall untuk mengganti rumah kopling dan ring pegas pada semua unit CRF250R 2018. Karena dalam kondisi tertentu, rumah kopling dapat pecah dan memungkinkan mesin terkunci, sehingga sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kecelakaan," sebut pernyataan Honda Amerika.

Seluruh pemilik CRF250R di Amerika Serikat sedianya akan dihubungi untuk mendapatkan pergantian komponen terkait secara gratis di seluruh jaringan diler Honda.

Berboncengan saat Trabasan Pakai Motor Trail, Aman Tidak?

Perbedaan terkait CRF250R yang beredar di Indonesia dengan Amerika Serikat terletak pada negara produksi. Bila di Indonesia dari Thailand, untuk Amerika langsung dari negara asalnya, yakni Jepang.

KTM Duke 890 GP

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022