Motor Gaya Retro Ini Sukses Menggusur Popularitas Kawasaki Ninja

Kawasaki W175.
Sumber :
  • Kawasaki

VIVA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki masih menjadikan KLX Series sebagai tulang punggung penjualan hingga sat ini. Terbukti, motor bergenre off-road tersebut mampu menjadi penyumbang angka tertinggi di sektor penjualan.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Menurut Deputy Head Sales & Promotion KMI, Michael C Tanadhi, KLX Series menjadi penyumbang terbesar penjualan Kawasaki karena mampu berkontribusi lebih dari 50 persen. “Nomor satu masih KLX. Dia itu bisa mencapai persentase sedikit diatas 50 persen. Baru habis itu ada W175," kata Michael di Jakarta.

Khusus motor bergaya retro W175,  Michael mengaku penjualannya mampu mencapai 1.400 unit setiap bulannya. "Bulan Juni itu 600 unit karena lebih sedikit untuk jam kerjanya. Kalau bicara persentase maka W175 itu menyumbang sekitar 20 sampai 25 persen bahkan lebih besar dari Ninja," ujarnya.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Berada di urutan ketiga, masih menurut Michael, Ninja 250 masih menjadi tulang punggung penjualan 'geng hijau'.  "Untuk Ninja 250 itu sekitar 14 persen, " kata Michael.

Michael menambahkan, pihaknya masih tetap konsisten bakal bermain di kelas motor premium. “Memang sekarang semakin banyak produsen yang bermain di segmen motor gede. Tapi kami tetap akan bertahan di segmen premium,” tegasnya.

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya
Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022