Daftar Motor Bekas Dijual di Bawah Rp5 Juta, Ada Matik Juga

New Supra X 125 FI
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA – Kehadiran motor baru, rupanya tak membuat bursa pasar motor bekas surut. Besarnya kebutuhan kendaraan dengan harga terjangkau, ternyata menumbuhkan tempat sendiri bagi sepeda motor bekas, alias seken.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Hal tersebut diungkapkan Rudy, pemilik diler jual beli motor bekas Rudy Motor, yang terletak di Jakarta Barat.

Dalam satu bulan, Rudy mengaku mampu menjual lebih dari 20 unit motor. Hal itu lantaran motor bekas dengan harga murah sering diburu calon konsumen. 

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

“Motor bekas di bawah Rp5 juta banyak kok yang mencari, tapi memang harga segitu banyakan motor bebek. Matik juga ada, tapi tidak banyak karena tahunnya pasti tahun tua," katanya kepada VIVA.

Rudy menuturkan, motor yang masih banyak dicari dengan banderol di bawah Rp5 juta ialah Yamaha Vega dan Honda Supra 125 untuk segmen bebek. Sementara itu, segmen matik, yakni Yamaha Mio.

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

"Kalau motor matik paling Mio. Iya pajak hidup, lengkap semuanya. Saya enggak mau jual kalau enggak lengkap. Tapi tahunnya biasanya tua," ujarnya.

Untuk kisaran harga, Vega R tahun 2006, 2007,2008 dibanderol sekitar Rp4-5 juta. Sedangkan Supra X 125 tahun 2005, 2006, 2007 memiliki harga Rp5 juta, dan Mio 2010 dikisaran Rp5 juta.

"Tapi semuanya kembali lagi pada kondisi motor seperti apa, karena harga motor bekas itu enggak bisa ditetapkan tanpa melihat kondisi motornya," kata Rudy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya