Spesifikasi Vortex 250, Motor Lokal Penakluk Himalaya

Viar Vortex 250.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berkendara lintas negara kembali dilakukan biker asal Indonesia, Gunadi. Hal itu dilakukan sejalan dengan semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Gak Inget Umur, Seorang Nenek 79 Tahun Keliling Dunia dan Kunjungi 193 Negara

Berangkat dari Jakarta, Minggu 26 Agustus 2018, akhir perjalanan ditargetkan menuju puncak Himalaya dengan menggunakan Viar Vortex 250.

Sebagai Ketua Komunitas Freeriders, Gunadi optimistis mampu melakukan perjalanan antarnegara dengan menempuh jarak 15 ribu kilometer selama 70 hari.

Keliling Dunia bersama Waseda Boys, Jerome Polin Mendadak Ajari Anak-anak di India Matematika

"Selain memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia, saya juga akan menunjukkan sepeda motor Viar Vortex  250 sebagai produk karya anak bangsa yang mumpuni untuk perjalanan jarak jauh," kata Gunadi di Gedung Kementerian Perhubungan, Minggu malam 26 Agustus 2018.

Gunadi dan motor Viar Vortex

Merayakan Budaya Dunia Jerome Polin dan Waseda Boys akan Lakukan World Trip

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA, Senin 27 Agustus 2018, Vortex 250 merupakan sepeda motor jenis adventure yang dapat melintas di berbagai medan. Mulai dari aspal mulus hingga off-road.

Menggunakan mesin satu silinder berkubikasi 249,6 cc dan berpendingin cairan, tenaga yang dihasilkan mencapai 24,8 daya kuda dan torsi 22,5 Newton meter.

Sistem suspensi depan motor yang dirakit di Semarang, Jawa Tengah ini menggunakan jenis Upside Down, sedangkan pada bagian belakang menerapkan suspensi model Monoshock unitrack.

Sebagai kendaraan dual purpose, Vortex 250 dilengkapi dengan fitur multi fungsi untuk
menunjang kemudahan beraktivitas, seperti perpaduan model digital dan analog pada panel
instrumen, soket USB dan sistem pencahayaan LED.

Gunadi, biker Indonesia yang keliling dunia

Viar Vortex dipasarkan dengan harga Rp51,5 juta dan dilengkapi dengan garansi mesin selama tiga tahun. Paket penjualan sudah dilengkapi dengan boks samping dan atas. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya