Viar Siapkan Motor Adventure Baru, Harga Rp51 Jutaan

Viar Vortex 250.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Viar Motor Indonesia membuktikan eksistensinya di pasar otomotif, dengan menghadirkan beragam pilihan kendaraan roda dua. Tak hanya motor listrik, Viar juga memiliki motor adventure, yakni Vortex 250. 

Harga Rp13 Juta, Motor Ini Sudah Pakai Suspensi Upside Down

Motor buatan Semarang, Jawa Tengah itu bahkan diuji untuk menempuh perjalanan Jakarta-Himalaya sejauh 15 ribu kilometer.

Masih menggunakan sistem pengabutan karburator, Vortex mengusung mesin satu silinder berkapasitas 250 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 24,8 daya kuda dan torsi 22,5 Newton meter.

Harga Bekas Motor Merek Lokal Ini Hanya Turun 10 Persen

Namun, Viar merasa belum puas dengan spesifikasi tersebut. Marketing Communication PT Triangle Motorindo, Frengky Osmond mengatakan, Viar siap meluncurkan Vortex terbaru dengan pengabutan injeksi.

Viar Vortex 250

Motor Listrik Terbaru dari Viar Debut di GIIAS, Harga Rp18 Jutaan

"Kalau Vortex saat ini masih inden, karena nanti sudah ada yang baru. Perubahannya itu sudah menggunakan sistem injeksi," kata Frengky di Jakarta, Senin 27 Agustus 2018.

Meski belum meluncur, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan motor adventure tersebut. Saat disinggung harga yang akan ditawarkan, Frengky mengaku Vortex terbaru akan dibanderol puluhan juta rupiah.  

"Masih inden, harganya itu sekitar Rp51 jutaan. Motornya baru tersedia pada pertengahan September," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya