Motor Custom Baru Jokowi, Enggak Mau Pakai Warna Partai

Modifikasi Kawasaki W175 milik Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram @katrosgarage

VIVA – Presiden Joko Widodo mempunyai ketertarikan khusus dengan sepeda motor custom. Meski sudah memiliki Royal Enfield bergaya chopper, namun Jokowi menambah koleksi lagi, yaitu Kawasaki W175 bergaya tracker.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Untuk kali ini, motor custom Jokowi bukan digarap oleh Elders Garage, namun diciptakan oleh bengkel Katros Garage yang berlokasi di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Hal tersebut terungkap dari akun Youtube dan Instagram Andi Akbar, sang pemilik bengkel.

Mantan Gubernur DKI itu tertarik mengubah W175 miliknya di Katros, karena sebelumnya bengkel tersebut juga menggarap Royal Enfield Classic 500 milik Gibran Rakabuming Raka.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

 “Memang gue pernah ketemu Pak Jokowi langsung di event Tumplek Blek. Waktu itu, Pak Jokowi mampir ke stan Katros untuk melihat motornya Mas Gibran. Selesai acara itu, Pak Jokowi memang bilang: nanti staf saya yang akan hubungi kalian,” ujarnya dalam video.

Modifikasi Kawasaki W175 milik Presiden Jokowi

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Yang menarik dalam proses pembuatan W175 itu adalah masalah warna. Sebab, pria yang akrab disapa Atenx itu sempat memberi pilihan warna merah. Namun ternyata, Jokowi tidak setuju, karena menurutnya terlalu mirip warna partai.

Maka dari itu, warna hijau yang dipilih. Atenx menyebut, proses pengerjaan motor custom Jokowi hanya memakan waktu kurang lebih lima hari, dan hampir semua sektor diubah kecuali mesin.

Motor Kawasaki W175

Komparasi Sepeda Motor Retro: Kawasaki W175 vs Yamaha XSR 155

Kawasaki W175 dan Yamaha XSR 155 adalah dua sepeda motor berpenampilan retro, yang populer di Indonesia. Keduanya menawarkan desain klasik yang stylish dan nyaman dikenda

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2024