Begini Perawatan Motor Listrik, Gampang Kok

Menteri ESDM Ignasius Jonan mencoba motor listrik Viar Q1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Pasar kendaraan roda dua dalam negeri satu tahun lalu diramaikan dengan kehadiran motor listrik Viar, Q1. Motor tersebut hadir dengan berpenggerak listrik. Wujudnya terbilang ringkas yakni memiliki bobot 78,5 kilogram. 

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Tentu saja 'kuda besi' ini tak menggendong sejumlah perlengkapan seperti halnya sepeda motor konvensional yang bermesin bensin. Hal ini kemudian menjadikan tunggangan diklaim dengan minimnya perawatan

Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar), Frengky Osmond mengklaim, Viar Q1 cukup efisien dalam hal perawatan karena tidak perlu ganti oli laiknya motor konvensional.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

"Kalau perawatan motor listrik ini sebenarnya sangat mudah karena motor ini tidak membutuhkan perawatan rutin seperti ganti oli dan servis mesin," kata Frengky kepada VIVA di Jakarta, Senin 27 Agustus 2018.  

Ia menjelaskan, apabila motor tersebut perlu masuk bengkel, maka pengecekan atau yang dilakukan hanya sebatas penggantian ban atau kampas rem. Lain hal dengan kendaraan roda dua konvensional.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

"Masuk bengkel terkait soal servis tidak perlu. Paling dicek untuk pergantian kampas rem dan ban luar," tuturnya. 

Diketahui, memiliki kapasitas aki 2 Kilowatt hour, motor ini membutuhkan pengecasan sekitar lima sampai tujuh jam. Viar Q1 juga dibekali cas input 220 volt yang mampu mengeluarkan power 50 Hertz. Skuter listrik ini dijual dengan harga Rp17,15 juta on the road Jabodetabek.

Skin Age Detector

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Salah satu keunggulannya adalah kemampuan untuk menyediakan perawatan kulit yang komprehensif, tidak hanya fokus pada aspek estetika atau kecantikan tapi juga kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024