Diburu Buat Modifikasi, Yuk Lirik Harga Yamaha Scorpio Bekas

Facelift Scorpio Z
Sumber :
  • yamaha-motor.co.id

VIVA – Dunia modifikasi alias custom sepeda motor di Tanah Air, belakangan terus menunjukkan geliatnya. Seiring perkembangan dunia otomotif yang kian pesat, motor costum tak pernah sepi peminat. 

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Alhasil berbagai aliran custom pun mencuat. Mulai dari ubahan ringan, hingga sentuhan 'jail' kerap dilakukan pemilik roda dua. Kebanyakan mereka ingin kendaraannya tampil lebih beda dari standar pabrikan. 

Salah satu motor yang banyak diburu untuk dimodifikasi adalah Yamaha Scorpio. Hal ini diakui pemilik diler motor bekas Kayna Motor, Abdillah. Tak jelas alasan motor tersebut sering 'diincar' pecinta modifikasi. 

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

"Memang kalau motor custom, Scorpio banyak yang cari. Cuma barangnya susah. Saat ini kalau di diler saya kosong. Harus cari dulu apa ada yang mau jual," kata Abdillah kepada VIVA di Condet, Jakarta Timur, Senin 27 Agustus 2018. 

Saat disinggung kisaran harga motor bekas tersebut, ia mengaku harus melihat kondisi kendaraan yang dijual terlebih dahulu. Sebab patokan motor seken memang dilihat dari tahun dan kondisinya. 

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

"Harus lihat dulu kondisinya bagaimana. Tapi mungkin kalau tahun 2013 yang kondisinya masih bagus,  bisa diatas Rp13 jutaan. Jadi harus dilihat dulu motornya," tuturnya. 

Beberapa diler motor bekas lainnya juga mengaku sulit mendapat Scorpio bekas saat ini. Hal itu tidak terlepas dari peminat motor pabrikan Jepang tersebut. "Saat ini kosong. Enggak ada unitnya," kata Pemilik Asek Motor di Kawasan Poris, Indra. 

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024