Bocoran Motor Baru Yamaha Indonesia, Harga Rp50 Jutaan

Yamaha R25 baru (kiri)
Sumber :
  • Young Machine

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah pabrik perakitan sepeda motor yang tidak hanya memproduksi unit untuk kebutuhan di dalam negeri saja, namun juga ekspor.

Pemotor Yamaha R25 Jadi Viral Gara-gara Mobil Damkar

Bahkan, beberapa model yang digemari konsumen di seluruh dunia datang dari pabrik ini. Salah satunya model motor sport versi full fairing, Yamaha R25. Di luar negeri, motor ini dijual dengan nama R3, karena kapasitas mesinnya sedikit berbeda.

Penjualan motor pesaing Honda CBR250RR itu di dalam negeri saat ini kurang menggembirakan. Mungkin itu sebabnya, YIMM disebut-sebut akan segera meluncurkan versi barunya. Kehadiran R25 baru tidak hanya ditunggu pencintanya di Tanah Air, namun juga penggemar Yamaha di negara lain.

Motor Yamaha Kembali Kena Recall

Bahkan, majalah otomotif asal Jepang, Young Machine sudah membuat bocoran tampilan motor tersebut, diambil berdasarkan beberapa uji coba R25 anyar di Indonesia yang berhasil terekam lensa kamera.

Yamaha R25 dengan warna dan grafis terbaru.

Daftar Harga Honda CBR250RR Baru, Yamaha R25, Kawasaki Ninja 250

Berbeda dari versi sebelumnya, motor seperempat liter itu menggunakan desain baru khas Yamaha, yakni adanya saluran udara di antara lampu depan. Selain itu, suspensi depan juga sudah menganut model upside-down atau USD.

Soal harga, ada sebuah petunjuk yang VIVA dapatkan dari Kementerian Dalam Negeri. Berdasarkan data terbaru yang mereka miliki, Yamaha mendaftarkan motor baru dengan kode RG10 S M/T.

Sesuai dengan data sebelumnya, kode RG10 digunakan YIMM untuk R25. Selain kode, tertera juga Nilai Jual Kendaraan Bermotor tipe tersebut.

Jika RG10 memiliki NJKB sebesar Rp43,7 juta untuk edisi 2018, maka pada RG10 S M/T tercantum angka Rp45 juta. Saat ini, harga jual R25 adalah Rp57 juta dengan status on the road Jakarta. Jika dilihat dari selisihnya, maka besar kemungkinan R25 baru akan dijual dengan banderol Rp58,7 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya