Motor 150cc Terbaru Yamaha Indonesia Sudah Kepergok di Jalanan

Yamaha Xabre edisi 2018.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Yamaha terus melakukan uji coba terhadap motor barunya. Motor tersebut yakni Xabre edisi terbaru. Motor yang di Thailand dijual dengan nama M-Slaz itu kabarnya akan memiliki nama baru di Indonesia, MT-15.

Yamaha Luncurkan Motor Baru Rp18 Jutaan

Yamaha Xabre 150 edisi 2019 dilaporkan akan menerima upgrade mekanik serta tambahan ubahan kosmetik. Desain terbarunya dikabarkan kental beraura MT Series. Demikian seperti dilansir Indianautos, Selasa 28 Agustus 2018.

Motor yang pertama kali peluncurannya di Indonesia melibatkan pembalap MotoGP Valentino Rossi itu akan mendapat ubahan desain dengan cluster headlamp LED terbaru, tangki bahan bakar yang dirancang ulang dengan kutup tangki yang diperpanjang, dan ekor yang diturunkan.

Yamaha Luncurkan Motor Edisi Super Hero, Harganya Rp47 Jutaan

Yamaha Xabre 150 edisi 2019 kemungkinan besar akan berbagi komponen suspensi, sasis, dan roda dengan model generasi saat ini. Pada sektor dapur pacu, kemungkinan Xabre anyar akan menggunakan mesin 149cc satu silinder injeksi, bersumber dari VVA (Variable Valve Actuation) dan slipper clutch.

Mesin disandingkan dengan transmisi enam-percepatan. Mesin tersebut diprediksi dapat menghasilkan tenaga 16 bhp pada 8.500 rpm dan torsi 14,3 Nm pada 7.500 rpm.

Yamaha Sebar Siluet Lampu Motor Barunya, Netizen: Aerox Baru

Xabre masih mengandalkan suspensi upside down 37 mm di depan dan monoshock yang dibisa disesuaikan di bagian belakang.

Sedangkan pada sektor kaki-kaki, dibekali pelek alloy 17 inci dan ban tubeless dari IRC. Peluncurannya sendiri dijadwalkan bakal dilakukan akhir tahun ini di Indonesia.

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021