Harga Vario di Malaysia Bikin Kaget

All Newa Honda Vario 150
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru Vario, April 2018 lalu. Untuk pasar otomotif Tanah Air, motor tersebut hadir dalam dua varian mesin, yakni 125 cc dan 150 cc.

Ini Penampakan Patok Batas RI Malaysia yang Dirusak Saat Ditemukan TNI

Setelah empat bulan, generasi terbaru Honda Vario 150 akhirnya dirilis BoonSiew Honda untuk pasar otomotif Malaysia. Khusus di negara Jiran, perusahaan otomotif asal Jepang ini tidak menghadirkan Vario 125. 

Dilansir Paultan, Kamis 30 Agustus 2018, Honda Vario 150 hadir dalam dua varian, yaitu standar dan SE. Untuk varian standar, perusahaan berlambang sayap mengepak itu menawarkan empat warna, yakni Pearl Magellanic Black, Pearl Nightfall Blue, dan Force Silver Metallic. Sementara versi SE terdapat livery tim Repsol Honda.

10 Tahun Kabur ke Malaysia, Pembunuh di Jember Akhirnya Ditangkap

Memiliki persamaan dari sektor dapur pacu dengan Vario 150 Indonesia, skutik tersebut menggendong mesin 1-silinder SOHC 150cc liquid-cooled yang mampu menyemburkan tenaga hingga 13 hp dengan torsi maksimum mencapai 13,4 Nm.

Meski demikian, banderol Vario 150 di Malaysia lebih tinggi dibanding yang beredar di Indonesia. Untuk varian standar, skutik besar ini dijual dengan harga RM7.199 atau sekitar Rp25,6 juta. Sedangkan versi Repsol memiliki harga RM7.399 yang setara dengan Rp26,3 juta.

Marah Patok Batas RI Malaysia Dirusak, Brigjen TNI Ronny: Sah Ditembak

Sementara di Indonesia, situs resmi AHM menyantumkan harga Honda Vario 150 dibanderol dengan harga Rp22,6 juta on the road Jakarta.

VIVA Militer: Prajurit Yonif 144/JY di perbatasan RI - Malaysia.

Nasib Baik Pak Leman Perusak Patok Batas RI Malaysia saat Disergap TNI

Pak Leman tak ditembak.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022