Motor Pengamanan Piala Dunia 2018 Kini Dijual untuk Umum

Kalashnikov UM-1
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Sepeda motor listrik bernama Kalashnikov UM-1 yang digunakan kepolisian Rusia saat mengamankan gelaran Piala Dunia 2018, kini telah dijual untuk umum. Tidak seperti motor pada umumnya, kendaraan beroda dua itu dibuat oleh pabrik yang biasa menghasilkan senapan serbu.

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Dilansir dari Visordown, Kamis 30 Agustus 2018, pembuat motor ini ialah produsen senapan legendaris asal Rusia, Kalashnikov. Perusahaan ini terkenal dengan produk senjata AK-47, yang ditakuti oleh tentara Amerika Serikat.

Resmi dirilis di ajang International Military Technical Forum 2018 beberapa waktu lalu, tampilan UM-1 kental dengan nuansa motor petualang atau adventure. 

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Hal itu tidak terlepas dari penggunaan windshield, crash-bar dan integrated-pannier atau boks samping yang ada di buritan motor.

Selain itu, sektor kaki-kaki motor juga diklaim mampu membangkitkan aura petualang sejati. Mengandalkan suspensi depan upside-down dan monoshock pada bagian belakang, Kalashnikov UM-1 disebut mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara saat harus melibas trek tidak rata.

Motor Adventure Retro Bertenaga 450cc Segera Meluncur

Terdapat juga pelek jari-jari, ban off-road dan rem cakram, sehingga motor ini mampu menjelajah berbagai medan serta kondisi jalan.

Untuk sektor dapur pacu, motor listrik ini diklaim mampu melaju dengan kecepatan maksimum 100 kilometer per jam, serta menempuh jarak hingga 150 km saat baterai terisi penuh.

Sekadar informasi, Kalashnikov juga memamerkan mobil listrik yang masih berupa konsep. Bentuknya kental dengan nuansa retro atau klasik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya