Agar Tak Tertipu, Ikuti Cara Ini Sebelum Beli Moge Bekas

Moge bekas yang tengah laris diburu pencinta roda dua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Motor gede, alias moge merupakan salah satu kendaraan yang diidamkan banyak orang, khususnya kaum pria. Memiliki suara yang khas, serta bermesin besar dengan tenaga yang 'buas', merupakan beberapa alasan mereka ingin memiliki moge.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Meski demikian, harga mahal tentunya membuat para penggemar moge wajib menyiapkan dana besar untuk memilikinya. Jika anggaran terbatas, ada solusi lain, yakni membeli dalam kondisi bekas pakai.

Namun, pembeli harus cermat betul saat membeli tunggangan besar seken. Karena, tidak semua motor kondisinya terjamin 100 persen seperti bawaan pabrik.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Saat ini, masih saja ada moge yang kondisinya tidak seperti yang diharapkan, meski harganya tetap mahal. Atau, bisa juga surat-surat resmi yang tidak lengkap.

Menanggapi hal tersebut, pemilik sekaligus Direktur PT Marshall Auto Gallery, Romy Marshall Siregar memberikan tips, agar konsumen moge bekas tidak tertipu saat membeli kendaraan yang diinginkan.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

"Rata-rata memang orang pakai moge itu enggak sembarangan. Karena harganya mahal. Tapi memang harus hati-hati, kalau mau beli, lihat dulu motornya lalu cek dengan teliti. Pokoknya harus dilihat dulu dan dicek," kata Romy di Jakarta, Kamis 30 Agustus 2018.

Selain itu, ia menyarankan calon konsumen sebaiknya datang ke diler terpercaya. Sebab, menurutnya showroom yang dimaksud selalu memeriksa kondisi motor sebelum dibeli dari pemilik. Sebab memang moge bekas milik perusahaan terpercaya biasanya dirawat secara rutin.

"Kalau bisa kita membeli moge sama yang kenal dulu. Jangan sama tempat enggak terpercaya karena memang agak rentan kalau enggak terpercaya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya