Begini Jadinya jika Harley-Davidson Bikin Motor Listrik

Harley Davidson bertenaga listrik
Sumber :
  • www.motorcyclenews.com

VIVA – Nama Harley-Davidson secara global lebih dikenal sebagai motor besar yang mempunyai suara garang berkat karakter mesin berkonfigurasi V-Twin. Tapi, untuk mengikuti perkembangan zaman, Harley-Davidson mulai menciptakan motor tanpa suara alias bertenaga listrik.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Motor listrik pertamanya itu diberi nama Livewire dengan desain sport naked. Pabrikan motor asal Amerika Serikat tersebut merencanakan pembangunan Livewire sejak 2014, saat itu masih bentuk konsep dan akhirnya diproduksi, serta diperkenalkan ke publik.

“Ini adalah momen terbesar, karena para insinyur kami telah bekerja bertahun-tahun dan sekarang bisa menunjukkan kepada publik (motor listrik)” ujar Director of Motorcycle Product Planning Harley-Davidson, Paul James dilansir dari Motorcyclenews.com, Minggu 2 September 2018.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

James mengatakan, calon konsumen Livewire adalah mereka yang ingin berinovasi, bukan orang yang awalnya memakai Harley-Davidson dengan mesin berbahan bakar. “Mereka tidak keberatan membayar lebih produk premium ini,” tuturnya.

Untuk harga jualnya, pabrikan motor berlambang burung Elang itu masih enggan membocorkan secara detail. Namun, dengan teknologi yang disematkan, banderol Livewire itu diperkirakan melebihi 30 ribu pound sterling atau setara Rp574 jutaan.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Secara fitur, Livewire memiliki layar informasi TFT dapat terhubung ke smartphone lewat Bluetooth. Jika sudah terhubung dapat melihat panggilan telepon yang masuk, mendengarkan musik, map, dan mengetahui daya baterai motor yang sudah terpakai. Untuk spesifikasi motor listriknya, Harley Davidson hanya menyebutkan, motor tanpa suara itu dapat berlari cepat.

motor listrik Selis

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Moeldoko mengatakan, bahwa subsidi motor listrik senilai Rp7 juta yang diberikan pemerintah sudah cukup bagus tapi sayangnya kurang diminati. Ada beberapa isu penyebabnya

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024