Bocah Asal Lumajang Kursus Balap sama Valentino Rossi

M Faerozi Thoreqotullah
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mengendarai motor di lintasan balap menjadi mimpi bagi banyak biker. Apalagi, jika terlebih dulu mendapat bimbingan fisik serta pelatihan teknis langsung dari pembalap MotoGP, Valentino Rossi. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Seperti yang dialami remaja berusia 15 tahun asal Lumajang, Jawa Timur, M Faerozi Thoreqotullah. Dia menjadi peserta asal Indonesia dalam program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp 2018 di Italia. 

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto mengatakan, Yamaha sangat senang bisa mewujudkan mimpi Faerozi untuk mendapat pelatihan dengan level internasional, sekaligus menjadi bekal sebagai generasi selanjutnya di Yamaha Racing Indonesia.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saat ini kami sangat bangga dapat mengirimkan Faerozi ke VR46 Master Camp di 2018. Secara langsung, dia akan dilatih oleh Valentino Rossi, didampingi oleh pembalap Moto2 dan Moto3 sebagai instruktur," kata Morimoto dalam konfrensi pers VR46 Riders Academy Master Camp di Jakarta, Jumat malam 7 September 2018.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Sementara itu, Faerozi mengatakan, bisa ikut serta dalam program pelatihan ini merupakan mimpi yang terwujud. Sebab, Valentino Rossi adalah idolanya di bidang olahraga otomotif. 

Dia mengaku sempat bertemu dengan pembalap MotorGP Yamaha tersebut di Indonesia beberapa waktu lalu. Meski demikian, dilatih teknis balapan langsung oleh Rossi adalah hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

"Valentino Rossi idola saya di dunia balap. Meskipun sudah berumur, tapi dia masih ikut balap dan masih bikin prestasi. Ini memotivasi saya untuk terus berlatih," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya