Apa yang Membuat Motor Custom Jadi Tren?

Kota Angin Mamiri Diserbu Ratusan Motor Custom.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Motor custom bergaya klasik sedang digandrungi mulai dari aliran chopper, scrambler, tracker, dan masih banyak lagi. Tapi setiap daerah di Indonesia mempunyai tren masing-masing dalam memilih aliran custom.

Motor Ini Disebut Mirip Tunggangan Firaun

Seperti yang disampaikan, builder Razzle Dazzle Chopper Works, Indra Pranajaya. Dia mengatakan, sebetulnya gaya motor custom disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Selain itu, struktur jalan juga menjadi pertimbangan untuk menentukan gaya custom.

“Seperti di Makassar, scrambler dan tracker paling diminati, karena mereka menggunakan motor itu untuk jalan jauh. Beragam jalan dilewati mulai dari mulus sampai hancur,” ujar juri Suryanation Motorland itu di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 8 September 2018.

Beri Kado Motor Custom ke Istri, Ridwan Kamil Berpesan ke Ibu-ibu

Aliran scrambler dan tracker bisa digunakan untuk dua alam, yakni tanah dan aspal. Sebab dengan ban dual purpose dan ground clearance tinggi, cocok untuk melintasi jalanan dengan permukaan yang rusak, berbeda dengan chopper hanya cocok di jalan aspal.

“Di Bali chopper lebih banyak, jadi setiap daerah beda-beda. Karena culture dan kondisi lingkungan yang kebanyakan turis, dan di luar negeri sendiri gaya chopper itu tidak asing bagi mereka. Jadi gaya motor custom itu menyesuaikan kondisi lingkungan,” tuturnya.

Motor Custom Ini Disebut Warganet Mirip Ghost Rider

Seperti diketahui, aliran chopper lebih dominan digunakan untuk jalanan yang permukaannya mulus. Karena ban yang digunakan jenis on-road, ground clearance atau jarak pijak ke tanah juga rendah. Jadi cukup riskan jika digunakan melintasi jalan bebatuan.

BWM Motorrad R18 M

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

BMW Motorrad memamerkan dua motor Custom R 18 dalam ajang Verona Motor Bike Expo 2022. Motor tersebut dinamai BMW R18 M dan R18 Aurora.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022