Merek Moge Terlaris di Indonesia Bukan Honda

Both Kawasaki di IMOS 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA – Sebelum pemerintah memberlakukan pembatasan barang impor untuk kendaraan mewah, pasar sepeda motor gede di Indonesia cukup menjanjikan. Setiap bulan, penjualannya mencapai puluhan hingga ratusan unit.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Padahal, banderol motor-motor yang mengusung mesin dengan kapasitas di atas 300 cc itu tidak murah. Angkanya mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Contohnya Honda Gold Wing. Moge yang beberapa waktu lalu varian barunya diluncurkan itu ditawarkan dengan harga Rp1 miliaran.

Jika dilihat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, distribusi moge Honda ke diler pada Mei 2018 mencapai 55 unit. Sementara, Kawasaki mencatat angka sebesar 33 unit.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Memasuki bulan berikutnya, kedua pabrikan motor asal Jepang itu mengalami penurunan penjualan. Penyebabnya, libur panjang Idul Fitri yang membuat konsumen mengalokasikan dana mereka untuk kebutuhan lainnya.

Presiden Jokowi melihat-lihat Honda Gold Wing 2018.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Pada bulan ke-7 tahun ini, angka penjualan moge Honda naik menjadi 35 unit. Angka ini bukan pencapaian terbaik mereka, karena puncaknya ada di April sebesar 74 unit.

Untuk Kawasaki, bulan terbaik mereka di tahun ini dalam hal penjualan moge yakni pada Maret, yakni 54 unit. Khusus untuk Juli, angkanya hanya lebih rendah satu, yaitu 53 unit. Pencapaian itu menjadikan Kawasaki sebagai juara dalam hal penjualan moge di Indonesia, periode Juli tahun ini. 

Harley-Davidson X440

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Harley-Davidson dilaporkan sedang mempersiapkan motor murah lainnya, yang disebut Nighster 440. Di mana motor ini diprediksi akan menggunakan mesin yang sama dengan X440.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024