Nasib 'Ayam Jago' di Pasar Motor Bekas, Parah Banget Deh

All New CB150R StreetFire dan Honda Sonic 150R
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA – Selain kebutuhan dan selera, salah satu faktor orang membeli sepeda motor baru ialah harga jualnya kembali. Hal itu dinilai penting karena sebagian orang gemar bertukar kendaraan.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Di pasar motor bekas, ada beberapa tipe yang terkenal memiliki nilai jual kembali kurang baik. Bukan dari faktor brand atau merek, melainkan model motor tersebut.

Rudy, salah seorang pedagang motor bekas di kawasan Jakarta Barat mengatakan, jenis ayam jago punya harga jual jelek.  

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

"Motor ayam jago parah banget, susah jualnya. Terlebih lagi Sonic, harga jualnya turun banget, " katanya kepada VIVA, Selasa 11 September 2018. 

Soal harga jual kembali dua motor jenis tersebut, Rudy menegaskan penjualan Sonic tidak sampai separuh dari harga barunya, meski baru dipakai selama dua tahun. 

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Motor Bekas

"Kisaran harga untuk Sonic itu sekitar Rp9 jutaan buat tahun 2016. Jadi memang baru pakai tapi turun lebih dari separuh. Kalau Satria masih lebih baik, untuk tahun 2015 harganya itu sekitar Rp11 juta," ujarnya.

VIVA Otomotif: Logo mobil Daihatsu

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Berita yang membahas soal mobil baru Daihatsu di Indonesia dan tips jual motor bekas agar cepat laku, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2023