Motor Murah BMW Dapat Saingan, Harga di Bawahnya

Bocoran Suzuki Gixxer 300
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Untuk memenuhi permintaan pasar akan kendaraan beroda dua dengan kapasitas mesin kecil, BMW Motorrad menggandeng pabrikan motor asal India, TVS. Mereka menghadirkan motor G 310 R, dan pada Mei 2017 resmi dijual di Indonesia.

4 Motor Sport Suzuki yang Bisa Jadi Pilihan untuk Dibeli

Motor bermesin 313cc dan mengusung model roadster itu pada saat peluncuran ditawarkan dengan banderol Rp107,5 juta, dengan status on the road DKI Jakarta.

Dilansir dari Rushlane, Senin 17 September 2018, Suzuki ternyata tidak tinggal diam melihat hal tersebut. Pabrik motor Suzuki yang berbasis di China berencana untuk menghadirkan pesaing G 310 R dalam waktu dekat.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Di Negeri Tirai Bambu, Suzuki menggandeng perusahaan Haojue. Motor hasil kolaborasi mereka diberi nama HJ300, dan akan dijual baik secara domestik maupun ke beberapa negara lain yang ada di Asia.

Bocoran Suzuki Gixxer 300

Suzuki Indonesia Punya Motor Misterius

Bila dipasarkan di luar China, motor tersebut akan menggunakan nama Suzuki Gixxer atau GSX-S. Berbeda dari G 310 R, motor yang mengusung desain tanpa fairing ini menggunakan konfigurasi dua silinder berkapasitas 300cc.

Sistem pengereman sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system atau ABS, baik di roda depan maupun belakang. Suspensi depan menganut model up-side down.

Meski belum diketahui pasti waktu peluncurannya, banderol motor tersebut ada di kisaran 300-350 ribu rupee, atau setara Rp61-71 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya