Kepergok di Jalan Indonesia, Yamaha Xabre Baru Segera Meluncur

Yamaha Xabre edisi 2018.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Yamaha Xabre atau di Thailand bernama M-Slaz, model terbarunya beberapa kali kepergok sedang uji jalan di Indonesia. Meski demikian, debut motor sport naked itu dikabarkan bakal berlangsung di Negeri Gajah Putih. 

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Seperti yang dilansir Indianautosblog, Rabu 19 September 2019, 'kuda besi' tersebut rencananya siap diperkenalkan bulan depan. Hal ini memanfaatkan gelaran MotoGP yang dilakukan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand.

Yamaha Xabre 150 edisi 2019 digadang-gadang akan mendapat ubahan mekanik serta ubahan tampilan. Desain terbarunya dikabarkan kental dengan nuansa MT Series. 

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Motor yang pertama kali peluncurannya di Indonesia melibatkan pembalap MotoGP Valentino Rossi itu akan mendapat ubahan desain berupa lampu depan LED, jok yang hanya muat untuk satu orang, bagian belakang dibuat tidak lebih menungging, dan tangki bahan bakar model baru. 

Yamaha Xabre 150 terbaru kemungkinan besar akan berbagi komponen suspensi, sasis, dan roda dengan model generasi saat ini. Pada sektor dapur pacu, kemungkinan Xabre anyar akan menggunakan mesin 149cc satu silinder injeksi, bersumber dari VVA atau Variable Valve Actuation dan slipper clutch.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Mesin disandingkan dengan transmisi enam-percepatan. Mesin tersebut diprediksi dapat menghasilkan tenaga 16 bhp pada 8.500 rpm dan torsi 14,3 Newton meter pada 7.500 rpm.

Setelah peluncuran di Thailand bulan depan, motor pabrikan berlambang garpu tala itu akan mulai diperkenalkan di pasar ASEAN sampai akhir 2018. Untuk Indonesia, kabarnya Yamaha tidak lagi menggunakan nama Xabre melainkan MT-15. 

Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021