Mahalnya Harga Yamaha Aerox di Malaysia

Aerox dengan livery MotoGP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Yamaha punya cara sendiri untuk memperingati sejarah panjang MotoGP dan kejuaraan Grand Prix. Untuk menuangkan bentuk ‘hormatnya’, jenama asal Jepang itu melahirkan NVX 155 GP Edition.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Ya, NVX merupakan nama Yamaha Aerox di Malaysia. Motor tersebut kini mulai dijual oleh diler resmi Yamaha, Hong Leong, di negeri Jiran.

Seperti dikutip Paultan, Kamis 20 September 2018, Yamaha NVX 155 GP Edition dijual dengan harga 10.606 Ringgit Malaysia, atau setara Rp38 jutaan. Sementara model Aerox standar dijual dengan harga 9.906 Ringgit Malaysia atau setara Rp35,5 juta.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Harga ini tentu jauh lebih mahal dari Aerox versi MotoGP yang dijual di Indonesia. Sebab berdasarkan data yang tercantum dalam situs resmi Yamaha Indonesia, Aerox dengan livery MotoGP dijual dengan harga Rp24,5 juta on the road Jakarta.

Hal ini sebenarnya terbilang wajar. Sebab, Yamaha NVX 155 yang dipasarkan di Malaysia merupakan produksi Indonesia, tepatnya di pabrik Yamaha di kawasan Pulogadung, Jakarta. Sehingga tentu akan ada penambahan beragam biaya untuk sampai ke negeri tetangga.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

NVX 155 adalah skuter matik sporty besutan Yamaha. Sama seperti Nmax, model ini juga dibekali mesin satu silinder SOHC berkapasitas 155cc yang memiliki tenaga 14,8 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Mesin berpendingin cairan ini, dilengkapi dengan variabel katup aktuasi (VVA) dan daya ditransmisikan melalui gearbox CVT.

NVX 155 dibekali perlengkapan ABS depan sebagai standar. Ada panel instrumen LCD di kokpit dan juga memiliki 'starter' tanpa kunci. Kompartemen penyimpanan di bawah jok, yakni sekira 25 liter. Terjejal pula port pengisian daya USB untuk kebutuhan elektronik pengendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya