Dana Rp5 Jutaan, Dapat Skutik Bekas Apa Saja

Sepeda motor matik bekas
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Kehadiran motor baru rupanya tak membuat bursa pasar motor bekas surut. Besarnya kebutuhan kendaraan dengan harga terjangkau ternyata menumbuhkan tempat sendiri bagi pemburu sepeda motor bekas.

Suzuki Access 125 Facelift Bakal Meluncur dengan Gaya Skutik Italia

Hal tersebut diungkapkan Andri, pemilik diler jual beli motor bekas Kays Motor yang terletak di Jakarta Timur. Mampu menjual belasan hingga puluhan unit motor tiap bulannya, Andri mengaku motor bekas dengan harga murah sering dicari calon konsumen.

"Kalau untuk wilayah Jakarta Timur memang masih banyak yang mencari motor dengan harga murah. Biasanya untuk digunakan sehari-hari," kata Andri kepada VIVA, di Jakarta, Kamis 19 September 2018.

Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

Andri menambahkan, salah satu harga kisaran yang kerap dicari para konsumen adalah motor matik dengan banderol Rp5 juta. Kata dia, ada dua skutik yang bisa ditebus dengan harga demikian, bahkan dengan harga di bawah Rp5 juta, yakni Yamaha Mio dan Suzuki Nex.

"Mionya tahun lama, tahun 2004 sampai 2009 yang harganya di bawah Rp5 juta. Lalu Spacy juga memiki harga murah, yang mulai tahun 2010 sampai 2011. Suzuki Nex juga memiliki harga terjangkau," ujarnya.

Yamaha Luncurkan Skutik Baru dengan Bagasi Besar dan Konsumsi BBM 49 Km/Liter

Rudy, pemilik diler jual beli motor bekas Rudy Motor, yang terletak di Jakarta Barat turut berbicara senada. Kata dia, dengan dana Rp5 juta, konsumen bisa menebus Yamaha Mio edisi bekas.

"Kalau motor matik paling Mio. Iya pajak hidup, lengkap semuanya. Saya enggak mau jual kalau enggak lengkap. Tapi tahunnya itu pasti bukan tahun muda," ujarnya.

Ilustrasi motor bekas

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Dari sekian banyaknya merek yang ditawarkan di pasar motor bekas, ada dua kendaraan yang hingga saat ini masih diminati oleh konsumen yaitu Yamaha NMAX dan Honda PCX.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024