Jadi Barang Langka, Ini Kisaran Harga Astrea Grand

Honda Astrea Grand 1995
Sumber :
  • OLX

VIVA – Hadirnya sepeda motor model baru setiap tahun tak lantas membuat pasar motor bekas sepi. Tunggangan dalam kondisi seken jadi solusi konsumen yang memiliki dana seadanya. 

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Salah satu kendaraan roda dua yang masih diburu hingga saat ini adalah Honda Astrea Grand. Hal ini diakui pemilik diler motor bekas di Jelambar, Jakarta Barat, Rudy. 

"Memang laku sih kalau Astrea Grand. Banyak yang mencari dan sekadar bertanya adakah unitnya," kata Rudy kepada VIVA, Kamis 19 September 2018. 

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Namun demikian, ia mengaku motor tersebut langka. Sehingga stok di pasaran pun tidak banyak seperti kendaraan model lainnya. 

"Tapi barangnya memang sudah enggak banyak. Ada, tapi enggak banyak," tuturnya.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Umumnya motor bekas alias seken dipilih karena harganya yang lebih terjangkau. Meski demikian,  ada beberapa motor yang justru memiliki harga jual tinggi karena peminatnya yang cukup banyak. 

"Harga memang masih tinggi, bahkan ada yang sampai Rp12 juta. Tapi kalau lebih dari Rp50 juta sih saya enggak tahu ya. Tapi kalau di saya enggak semahal itu, paling di atas Rp5 juta," ujarnya.

Meski demikian, Andri pemilik diler motor bekas Kays Motor mengatakan, Astrea Grand merupakan motor hobi. Karena itu tidak ada patokan harga pasti untuk 'kuda besi' pabrikan Jepang ini. 

"Enggak ada harga pasti. Saya pernah jual Rp3,5 juta. Memang motor ini masuk dalam motor hobi, seperti Nouvo. Jadi susah untuk bilang semua motornya punya harga mahal," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya