Honda CB250R Versi 'KW' Buatan China Sudah Muncul

Motor tiruan CB250R dari China.
Sumber :
  • newsmotor

VIVA – Baru-baru ini Honda memperkenalkan motor anyar di segmen naked sport, CB250R. Hal yang mengejutkan, edisi kloningan versi China itu bahkan sudah masuk jalur produksi.

Cuma 25 Unit di RI, Motor Rp1 Jutaan Ini Bensinnya 86 Km per Liter

Gerak cepat motor 'kw' dari CB250R ini tentu menjadi perhatian banyak pihak. Di mana, motor itu diproduksi oleh ZF-KY, produsen kendaraan roda dua asal Jiangmen City, China.

Seperti dikutip Newmotor.com.cn, Senin 24 September 2018, ada yang menarik perhatian dari edisi palsu CB250R naked. Motor bernama ZF-KY 500 itu dibekali dapur pacu seksi, berkapasitas 500cc dengan dua silinder.

Ini Keunggulan Motor China yang Mirip Harley-Davidson

Detail motor juga dibuat sporty laiknya tangki bahan bakar, shroud, sampai bagian kaki-kaki. Menurut laporan, motor ini memang terlahir begitu cepat, tanpa ada perkenalan terlebih dahulu dan sebagainya.

Termasuk mungkin pertanyaan sebagian orang seputar bagaimana pengembangannya, mulai dari frame, mesin, suspensi, hingga sistem rem. Walaupun secara estetika terlihat begitu memanjakan mata, lengkap dengan mesin padat di bagian bawah tangki.

Segini Harga Motor Pesaing Yamaha Xmax di China

Apalagi motor bergaya naked dengan sentuhan nuansa sedikit Scrambler ini dibekali ban segala medan serta ground clereance cukup baik.

Belum jelas berapa harga dari ZF-KY 500. Motor ini disebutkan masih menunggu harga resmi untuk selanjutnya dicantumkan di situs resmi mereka. Sementara Honda CB250R, di Malaysia punya harga sekira Rp80 jutaan.

Pabrikan motor asal China, Luyuan, kerjasama dengan Davigo

Luyuan Turut Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia

Davigo akan menjadi agen pemegang merek (APM) dan memiliki hak untuk mendistribusikan motor listrik Luyuan untuk pasar Tanah Air. Secepatnya ada 2 motor yang akan rilis.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2023