Pemilik di RI Beruntung, di Nepal Yamaha R15 Dijual Rp60 Juta

Yamaha R15 versi India.
Sumber :
  • Autocar India

VIVA – Yamaha R15 merupakan salah satu sepeda motor sport fairing entry-level yang punya banyak penggemar di Tanah Air. Namun, bukan cuma dijual di Indonesia, karena R15 juga dijual di beberapa negara lain.

Deretan 5 Negara yang Tak Pernah Dijajah dalam Sejarah

Selain Indonesia, India tercatat juga memproduksi R15. Negeri Bollywood itu bahkan mengekspornya ke beberapa negara termasuk Nepal.

Ada yang menarik seputar harga R15 di luar Indonesia. Di Nepal, motor besutan pabrik berlogo garpu tala itu dijual dengan harga 4,7 lakh NPR alias 2,95 lakh atau Rp60 jutaan. Demikian seperti dilansir Rushlane, Selasa 25 September 2018.

5 Negara yang Tidak Pernah Dijajah, Ada Tetangga Indonesia

Sementara di Indonesia, harga jualnya cuma sekira Rp35 juta. Nyaris dua kali lipat dari harga di Nusantara.

Di Nepal, R15 yang dipasarkan adalah tipe V3. Model ini merupakan penerus Yamaha R15 V2. Setelah diluncurkan di India awal tahun ini, R15 V3 akhirnya menyapa Nepal dalam pameran NADA Auto Show yang sedang berlangsung saat ini.

Cerita Pasangan Gay Pertama yang Terima Status Pernikahan di Nepal

Di Nepal, Yamaha R15 V3 akan dijual melalui Morang Auto Works, distributor resmi Yamaha di sana. Motor tersebut diimpor dari India sebagai CBU.

Yamaha YZF-R15 V3 disajikan dalam dua pilihan warna, Racing Blue dan Thunder Grey. Motor ini mendapat cluster instrumen sepenuhnya digital, lampu depan LED ganda, lampu hazard dan platform Delta Box yang dimodifikasi. Dari segi dimensi, motor ini memiliki panjang 1.990mm, lebar 725mm, dan tinggi 1.135mm.

Wheelbasenya 1.325mm dan mendapat ground clearance 170mm. Sementara ketinggian kursi 815mm dan berat 139 kg. Suspensi depan mengandalkan model teleskopik dan belakang swingarm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya