Gara-gara MotoGP, Motor Sport Harganya Makin 'Gila'

Ducati 959 Panigale Corse
Sumber :
  • motorbeam

VIVA – Pabrikan otomotif asal Italia, Ducati secara resmi telah meluncurkan motor edisi khusus 959 Panigale Corse. Peluncuran dilakukan di India dan tak menutup kemungkinan akan segera masuk ke Indonesia.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Seperti dilansir Motorbeam, Rabu 26 September 2018, Ducati 959 Panigale Corse merupakan super bike edisi spesial yang terinspirasi warna MotoGP Ducati Corse.

Motor terbaru ini juga diklaim mampu memberikan pengalaman bagi pengendara, layaknya sedang berpacu di trek balap. Hal itu dikarenakan fitur elektronik canggih yang disematkan pada  959 Panigale Corse.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Sayangnya, karena mendapatkan beberapa fitur keamanan bak motor MotoGP, motor ini harganya meroket. Beberapa fitur dan teknologi yang disematkan diantaranya dual channel Bosch ABS 9MP, Ducati Traction Control, Ducati Quick Shift, Engine Brake Control dan Ride-by-Wire.

Ducati 959 Panigale Corse

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Hadir dengan tiga mode berkendara, yakni race, sport dan wet, Ducati 959 Panigale Corse didukung mesin Superquadro 959cc yang mampu menghasilkan tenaga 150 BHP dan torsi puncak 102 Nm. Mesin ini sudah menggunakan sistem Euro 4.

Selain memiliki warna khusus dari motor Moto GP Ducati, Desmosedici GP 18,  Ducati 959 Panigale Corse juga menggunakan peredam Ohlins pada bagian depan dan peredam titanium persembahan Akrapovic.

Dengan segala kelebihan itu, Ducati menawarkan motor ini dengan harga Rs.15.20 Lakhs atau setara dengan Rp311 juta. Tentu harga ini akan semakin meroket saat motor ini dbawa masuk ke Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya