Tengok Harga Ninja 250 dan R25 Bekas di Pasaran

Kawasaki Ninja 250
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA – Sepeda motor sport menjadi salah satu jenis kendaraan yang dijual para pedagang motor bekas. Namun demikian, motor 'laki' bermesin 250cc saat ini jarang dipilih oleh konsumen. 

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Pedagang diler motor bekas Al Bin Said, Najlaa mengatakan, salah satu faktor yang memengaruhi rendahnya penjualan 'kuda besi' jenis itu adalah perihal harganya yang tinggi. Sehingga membuat konsumen menimbang untuk membelinya. 

"Jualannya lagi kurang kalau sport bike 250cc, harganya masih mahal. Kami juga bingung menjualnya," ujar dia kepada VIVA di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018. 

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Ditemui terpisah, pemilik diler motor bekas Iwan Motor, Iwan menyebut pembeli motor sport 250cc dalam kondisi bekas sangat tersegmentasi. Yakni hanya memiliki hobi otomotif atau pecinta motor kelas tersebut. 

Yamaha YZR-R25

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

"Agak kurang sekarang pembelinya kalau sport bike 250cc. Biasanya yang beli memang sudah mau banget, lihat kondisi motor ok, baru bayar," ujarnya.

Iwan mengatakan, Kawasaki Ninja 250 tetap banyak diburu. Sementara yang ingin model lainnya bisa memilih Yamaha R25 maupun CBR250.

"Untuk harga, Kawasaki Ninja 250 kisarannya di atas Rp35 juta. Untuk Honda CBR produksi 2014, harga mulai Rp20 jutaan, dan Yamaha R25 ditawarkan dengan harga yang sama kisaran Rp20 juta untuk yang tahun 2014," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya