Bingung Tentukan Harga Motor Bekas, Ini Solusinya

Honda Scoopy di pasar motor bekas.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Otomoto Indonesia secara resmi menghadirkan Aplikasi Otomoto bagi pemilik kendaraan roda dua. Menawarkan kemudahan saat hendak melakukan servis, pemilik kendaraan bisa melakukan booking terlebih dahulu.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Selain servis, hal menarik lain yang ditawarkan ialah range harga jual motor saat ini. Hanya dengan memasukkan tahun, kilometer dan jenis motor, pemilik atau calon konsumen sudah bisa mengetahui kisaran harga kendaraan yang dimaksud saat ini.

“Dari data yang dimasukkan itu, kita akan mengetahui kisaran harga motor saat ini,” kata Head of Operation Otomoto, Susi Irawaty di Jakarta Pusat.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Selain itu, pemilik juga bisa memanfaatkan fitur Smart Inspection. Dimana pemilik kendaraan akan datang ke bengkel rekanan dan diperiksa oleh tenaga ahli untuk mendapatkan sertifikat.

Selain mesin, mekanik juga memeriksa kelengkapan surat dan suku cadang yang harus diganti saat motor dijual. Setelah diberi penilaian, pemilik akan mendapat secara rinci kondisi motor dalam format PDF.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

“Mekanik akan memberi nilai secara objektif dan memberi tahu apa-apa saja yang membuat nilai dari sepeda motor turun. Dengan demikian, pemilik kendaraan bisa memperbaiki apa saja yang kurang sehingga saat motor dijual harganya sudah lebih tinggi,” ujar Susi.

“Usia motor Honda yang bisa dilayani di Price Engine adalah 10 tahun, Yamaha delapan tahun, sementara Suzuki dan Kawasaki lima tahun. Perbedaan ini karena data untuk sepeda motor Honda lebih besar dibanding merk-merk lain,” kata Susi.

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024