Suzuki Mengaku Tertarik Pasarkan Pesaing NMAX dan PCX

Suzuki Burgman Street 125
Sumber :
  • NDTV

VIVA – Persaingan sepeda motor kelas skuter matik semakin sengit. Pabrikan berlomba-lomba menyajikan model yang menarik dan dibekali fitur-fitur canggih, termasuk untuk skutik premium.

7 Pameran Otomotif Siap Menggebrak Indonesia Tahun 2024

Honda dan Yamaha berusaha memikat konsumen dengan menghadirkan skutik premium rakitan lokal, PCX, NMAX, Forza, dan XMAX.

Yamaha bahkan lebih gencar. Selain NMAX dan XMAX, mereka juga meluncurkan motor lain untuk mengisi segmen bawah, yakni Lexi. Motor yang dibekali dengan mesin 125 cc itu, ditawarkan dengan banderol di bawah Rp20 juta.

Pameran IMOS+ 2023 akan Lebih Besar dan Meriah

Melihat peluang tersebut, bagaimana dengan Suzuki? Mereka diketahui memiliki model baru yang diperkenalkan dalam pameran 2018 Auto Expo di India beberapa waktu lalu, Burgman Street.

Suzuki Burgman Street.

Bakal Ada Inovasi Baru di Pameran IMOS 2023 

Menanggapi hal tersebut, Marketing 2 Wheel Section Head PT Suzuki Indomobil Sales, Banggas FS Pardede, mengaku, memiliki keinginan untuk bermain di segmen skutik premium.

"Pasar itu saat ini menarik, karena mempunyai pertumbuhan terbesar. Ada keinginan," kata Banggas di Ancol,  Jakarta Utara, Jumat 5 Oktober 2018.

Saat disinggung kemungkinan Suzuki membawa Burgman Street ke pagelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Banggas enggan berkomentar banyak.

Meski demikian Ia mengaku siap menghadirkan motor baru dalam pameran yang berlangsung pada akhir Oktober 2018 tersebut.

Dina Hairina, Usher Suzuki di Imos.

"Kalau untuk IMOS, memang kami sudah mempersiapkan beberapa produk. Slogan saya adalah, di mana ada keramaian di situ saatnya memperkenalkan sesuatu yang baru.  Saya enggak bisa terlalu banyak bicara saat ini. Tunggu saja di IMOS," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya