Harga Sama, Apa Perbedaan Pembeli Bandit dan GSX-S

Suzuki GSX150 Bandit
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Meski berada di kelas yang sama, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis GSX 150 Bandit tidak akan mengambil pasar GSX-S 150. Selain segmen, secara harga, Suzuki GSX150 Bandit juga akan bersinggungan dengan Suzuki GSX-S150 karena dipasarkan dengan harga serupa.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Suzuki GSX150 Bandit merupakan motor sport jenis naked dengan kapasitas mesin 150 cc. Sementara itu, Suzuki GSX-S150 juga mengusung konsep sama dengan Bandit. Perbedaan kedua motor tersebut hanya terdapat pada posisi berkendara dan jok yang digunakan.

Walau demikian, Marketing 2W Section Head PT SIS, Banggas F.S Pardede menjelaskan, target konsumen untuk kedua motor pabrikan Jepang tersebut berbeda. 

Sepeda Motor Bebek Lawas Ini Harga Bekasnya Bikin Kaget

"Kita sudah survei. Kebutuhan orang yang tandem riding dan solo riding berbeda. Hobinya saja beda. Kalau Bandit aktualisasi diri sama teman-teman. Satu lagi penyendiri," kata Banggas. 

Terkait usia, GSX-S 150 menyasar konsumen lebih muda tiga tahun dibandingkan GSX 150 Bandit.

Bocoran Sepeda Motor Baru Suzuki untuk Tahun 2021

"Konsumen Bandit itu akan menikmati motornya. konsumen GSX itu menikmati teknologinya. Dari statistiknya beda tiga tahun. GSX-S itu mulai 20 tahun, Bandit mulai 23 tahun," ujar Banggas. 

Hadir dengan empat pilihan warna, yakni Metallic Matte Titanium Silver, Brilliant White Aura Yellow, Stronger Red Titanium Black dan Titanium Black, Suzuki GSX150 Bandit dibanderol dengan harga Rp26 juta on the road Jakarta.

Bocoran motor baru Suzuki yang akan meluncur pekan depan di Thailand

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Suzuki dikabarkan akan meluncurkan versi baru dari motor yang masuk dalam kategori sport fairing, yakni Gixxer SF 250 di Thailand.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2021