Harus Sabar Beli Skutik Rp13 Jutaan Ini

Suzuki Nex II
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS tak main-main mengembangkan bisnisnya di industri otomotif Tanah Air. Hal ini dibuktikan hadirnya Nex II untuk memeriahkan pasar skuter matik di dalam negeri. 

Jangan Heran, Joan Mir Pakai Motor Rp17 Jutaan di Sirkuit Mandalika

Sepeda motor jenis skuter matik memang mendominasi penjualan kendaraan roda dua di Indonesia. Alasannya, 'kuda besi' tersebut mudah dioperasikan dibanding model lainnya. 

Marketing 2W Section Head SIS, Banggas F.S Pardede mengatakan, salah satu produknya itu mendapat respons positif meski banyak pesaingnya di Tanah Air. Motor tersebut terjual sekitar lima ribu unit tiap bulan. 

Murah tapi Bandel, Berikut Harga Motor Suzuki per Januari 2022

"Kalau bicara volume terbesar masih di Jawa. Angkanya itu sekitar 4 ribu sampai 5 ribu unit per bulan," ujarnya di Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

Bahkan, konsumen yang berniat membeli motor tersebut harus menunggu waktu beberapa pekan. Alasannya stok unit produk tersebut terbatas di pabrik. 

Penerima Gaji UMR Bisa Tersenyum Lihat Cicilan Motor Suzuki Ini

"Saya enggak bisa bilang inden, dari diler request minta barang, dari kami enggak ada stok di gudang. Kalau konsumen beli menunggu paling dua minggu," ujarnya.

Berdasarkan laman resmi SIS, Nex II dibanderol mulai harga Rp13,95 juta sampai Rp14,65 juta dengan status on the road Jakarta.

Motor Honda BeAT di IMOS 2022

Daftar 5 Motor Baru Termurah di Indonesia April 2023

Sepeda motor masih menjadi alat transportasi andalan sebagian masyarakat di Indonesia. Selain praktis digunakan dan perawatannya cukup terjangkau, kendaraan ini bisa deng

img_title
VIVA.co.id
28 April 2023