Motor Bekas Rp5 Juta, yang Banyak Dicari Bukan Honda

Yamaha Mio Sporty dan Mio Soul
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Kehadiran motor baru dengan model menarik, tak membuat bursa pasar motor bekas surut. Besarnya kebutuhan kendaraan dengan harga terjangkau, menumbuhkan tempat sendiri bagi sepeda motor bekas pakai.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Hal tersebut diungkapkan Rio, pemilik diler jual beli motor bekas Tapas Motor, yang terletak di Jakarta Timur. Mampu menjual belasan hingga puluhan unit motor setiap bulannya, Rio mengaku, motor bekas dengan harga murah sering dicari konsumen.

"Di daerah Jakarta Timur cukup banyak yang mencari motor dengan harga murah. Biasa, untuk menunjang aktivitas sehari-hari," ujarnya kepada VIVA, Jumat 12 Oktober 2018.

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Rio menjelaskan, motor matik yang masih banyak dicari dengan banderol di bawah Rp5 juta yakni Yamaha Mio dan Suzuki Nex.

Launching Motor Suzuki NEX

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun

"Hanya saja, untuk motor yang harganya murah pasti tahun juga lama. Untuk Mio itu sekitar 2006 sampai 2009. Kalau Nex, mungkin agak lebih muda dibandingkan Mio. Cuma, balik lagi ya bagaimana kondisi motornya," tuturnya.

Rudy, pemilik diler jual beli motor bekas Rudy Motor, yang terletak di Jakarta Barat sepakat, bahwa Mio merupakan skutik dengan harga di bawah Rp5 juta yang cukup laku.

"Kalau motor matik paling Mio. Pajak hidup, lengkap semuanya. Saya enggak mau jual kalau enggak lengkap. Tapi, tahunnya itu pasti sudah cukup tua," jelas Rudy. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya