Harga Satria F150 Naik, Suzuki: Kemarin Anggap Promo

Warna baru Suzuki Satria F150
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua telah memberi penyegaran tampilan pada motor ayam jago legendaris miliknya, Satria F150. Motor tersebut hadir dengan warna baru yang lebih berani.

Baju Baru Suzuki Satria F150 untuk Tahun Baru 2022

Tak lama menyegarkan 'wajah' tunggangan itu, pabrikan mengevaluasi harga Satria F150. Hal ini diakui Market Relation 2W Section Head SIS Banggas F.S Pardede. 

Menurut dia, kenaikan harga dilakukan dalam rangka penyesuaian peraturan pemerintah perihal bea balik nama kendaraan bermotor. Di mana tarif pajak selalu berubah setiap tahun. 

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

"Kenaikan ini karena penyesuaian tarif pajak yang baru. Kami harusnya sudah menaikkan motor ini, cuma kami bertahan. Kemarin-kemarin itu anggap kami berikan harga promo," kata Banggas kepada VIVA di Jakarta, Jumat 12 Oktober 2018. 

Namun demikian, kenaikan Satria F150 diklaim hanya terjadi di Pulau Jawa. Ia menjelaskan, harga motor tersebut di wilayah lain tetap sama. 

Punya Desain Tak Biasa, Setang Motor Ini Jadi Sorotan Warganet

"Kenaikan harga itu hanya terjadi di wilayah Jawa,  kalau di luar itu enggak ada kenaikan. Kenaikannya Rp200 ribu sampai Rp300 ribu," ujarnya. 

Sebelum mengalami kenaikan, Satria F150 dibandrol dengan harga Rp22,5 juta on the road DKI Jakarta. Setiap wilayah di Pulau Jawa diakui Banggas mengalami perubahan harga berbeda.  

Sebagai informasi, Satria F150 menggendong mesin Double Over Head Camshaft (DOHC) 150cc, fuel injection dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu memberikan tenaga puncak 13,6 Kw pada 10000 rpm dan torsi 13,8 Newton meter pada 8500 rpm, yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya