Motor Buatan Indonesia Sukses Tembus Jalur Nol Derajat

Gunadi mengendarai Viar Vortex 250 saat tiba di Himalaya.
Sumber :
  • Viar

VIVA – Sekitar satu setengah bulan lalu, pendiri komunitas Freerides Indonesia, Gunadi melakukan perjalanan antarnegara menggunakan sepeda motor Viar Vortex 250. Motor tersebut diproduksi oleh PT Triangle Motorindo di Semarang, Jawa Tengah.

Cara Mudah Beli Apparel Premium di Bandung dengan Harga Miring

Berangkat dari Jakarta pada 26 Agustus, Gunadi akhirnya tiba di tempat tujuannya, yakni Pegunungan Himalaya, India. Ia tiba pada 7 Oktober lalu.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA, Jumat 12 Oktober 2018, rute yang ditempuh Gunadi cukup ekstrem. Ia Total jarak yang ditempuh sekitar 15 ribu kilometer.

Cara Mudah Dapatkan Diskon Aksesori dan Apparel Premium

“Tantangan serta kendala saat mulai masuk negara Myanmar, apalagi saat di India. Ditambah, tipikal masyarakatnya sangat berbeda dengan di Indonesia,” ujarnya.

Gunadi, biker Indonesia yang keliling dunia

Segini Harga Interkom Branded Termurah di Pameran IIMS 2024

Beberapa kali ia mengalami hambatan akibat kurang bersahabatnya alam. Mulai dari putusnya jembatan penghubung hingga cuaca yang sangat dingin.

Mulai dari Srinagar, Dras, Kargil, Leh, Khardungla, Pang, Debring, Rohtang, hingga Manali, yang suhunya di bawah nol derajat Celcius.

“Udara di Himalaya terasa sangat dingin, tangan perih dan kepala sakit sekali karena kadar oksigen yang sangat tipis. Ditambah dengan salju, membuat jalan menjadi es, jadi sulit untuk dilalui. Air membeku akibat salju tebal,” tuturnya.

Saat tiba di lokasi tujuan, Gunadi menyempatkan diri untuk mengibarkan bendera Merah Putih di
batas jalan tertinggi pegunungan Himalaya, yakni Khardung La.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya