Kabel Listrik Honda CRF Bermasalah, Ratusan Unit Ditarik Kembali

Honda CRF250L
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Tidak semua orang menyukai sepeda motor jenis skuter matik atau sport. Ada yang lebih memilih model trail, karena dianggap ampuh untuk berpetualang ke medan berat.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Salah satu produsen yang memiliki lini motor trail cukup lengkap adalah Honda. Sayangnya, salah satu dari produk mereka harus ditarik kembali, karena ditemukan ada masalah pada sistem kelistrikannya.

Dilansir dari Visordown, Selasa 16 Oktober 2018, ada 505 unit Honda CRF250L yang harus ditarik kembali oleh Honda di Amerika Serikat.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Cacat produksi ditemukan pada kabel kelistrikan, yang dapat menyebabkan lampu dan panel instrumen tidak berfungsi dengan baik. Disebutkan juga, program recall itu bukan hanya untuk CRF250L saja.

Honda CRF250R.

Tampilannya Retro, Motor Honda 200cc Ini Harganya Rp30 Jutaan

Pabrikan motor asal Jepang tersebut juga akan menarik CRF250R, yang diproduksi mulai 6 Oktober 2017 hingga 4 April 2018. Tidak tanggung-tanggung, penarikan CRF250R di Negeri Paman Sam tersebut dilakukan untuk semua unit yang telah terjual ke konsumen.

Berbeda dengan versi L, masalah yang terjadi pada CRF250R ada pada kopling. Komponen yang menjadi bagian dari transmisi itu tidak bekerja dengan sempurna, sehingga bisa menyebabkan mesin terlalu panas dan membuat tutup mesin pecah.

Seperti program penarikan kembali pada umumnya, para pemilik yang motornya dianggap cacat produksi dibebaskan dari biaya pergantian suku cadang dan jasa. Belum diketahui, apakah program recall ini berlaku juga untuk CRF250L yang dijual di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya