Honda Lagi Siapkan Mobilio Terbaru?

Honda Mobilio
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Mobilio menjadi produk andalan Honda di segmen low multi purpose vehicle. Meski demikian, penjualan mobil keluarga untuk tujuh penumpang tersebut tak sebanyak awal kehadirannya.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Hal ini dikatakan Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, sebagai sesuatu yang wajar. Sebab, Mobilio kini memiliki banyak kompetitor baru dari merek otomotif lain di Indonesia.

"Sekarang sekitar 2 ribu unit penjualannya, awalnya memang bisa 5 ribuan unit. Coba dibandingkan sembilan pertama Mobilio dulu, sama model baru sekarang. Kalau sekarang penjualan segitu wajar," kata Jonfis.

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

Lantas, adakah rencana HPM sebagai agen resmi merek mobil Honda di Tanah Air untuk menghadirkan generasi Mobilio? Sebab beredar rumor hal ini menjadi perhatian Honda. Jonfis mengatakan, hingga saat ini belum ada rencana untuk menyiapkan Mobilio baru untuk bertarung dengan Xpander maupun low MPV lainnya.

"Belum ada kok. Kalau ditanya tahun depan? Nanti, lihat saja tahun depan, tetapi tahun ini belum ada (Mobilio baru)," ujar Jonfis.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Berdasarkan data penjualan dari pabrik ke diler resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Honda Mobilio laku sebanyak 2.646 unit. Tak heran jika Honda cukup percaya diri menjual Mobilio model saat ini.

"Kami tahu Mobilio sudah hampir 5 tahun. Jadi ya kalau tinggal sedikit pembelinya wajar, tinggal sekarang menjaga market Mobilio, yang mau beli kan masih ada," ucap Jonfis.

Honda Brio Satya di GIIAS 2021.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Honda Proscpect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, telah mengeluarkan harga terbaru untuk Honda Brio yang kena PPnBM lagi.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022