Motor Jawa Meluncur November 2018, Harganya Menarik Banget

Motor merek Jawa
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Usai memboyong motor bermerek Jawa ke dalam pangkuan bisnisnya, pabrikan otomotif asal India, Mahindra berencana siap meluncurkan motor klasik tersebut. Rencananya, peluncuran akan dilakukan pada 15 November mendatang di Negeri Hindustan. 

Diler Sepeda Motor Digeruduk Dua Ekor Keledai, Ada Masalah Apa?

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis 18 Oktober 2018, informasi yang beredar menyebutkan, nama yang akan disematkan ialah Jawa 300 Roadster.

Mengambil inspirasi dari Jawa 350 OHC yang telah dijual di pasar Eropa, Jawa 300 Roadster akan mengambil desain gabungan dari modern dan klasik.

Target Motor Merek Jawa: Bisa Laku 7.500 Unit Tiap Bulan

Selain memiliki tangki bahan bakar dengan bentuk yang khas, lampu depan bulat dan jok untuk satu penumpang saja, sepeda motor ini dilengkapi dengan setang lebar.

Mesin motor Jawa versi baru

Setelah Jawa, Kini Motor BSA akan 'Bangkit dari Kubur'

Untuk menjaga desain klasik, Roadster 300 menggunakan suspensi depan teleskopik dan peredam kejut pegas di bagian belakang.

Menggunakan roda berukuran 18 inci, sistem pengereman yang disematkan adalah cakram di depan dan belakang, dengan anti-lock braking system atau ABS sebagai fitur standar. 

Mesinnya satu silinder berkapasitas 293 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 27 daya kuda dan torsi puncak 28 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. 

Harga yang ditawarkan yakni 150 ribu Rupee, atau setara dengan Rp30.9 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya