Yamaha Siapkan Versi Baru 'Byson'

Yamaha Byson FI
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA – Selain dikenal sebagai produsen motor matik berbodi bongsor, Yamaha juga tenar dengan motor jenis sport. Salah satu model sport yang dijual di Indonesia adalah Byson.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Memiliki tampilan gagah dengan knalpot pendek, sayangnya tak membuat motor tersebut laku di pasaran. Padahal, penjualannya di India cukup moncer.

Bahkan, dilansir dari Motorbeam, Selasa 23 Oktober 2018, Yamaha India diketahui sedang menyiapkan generasi terbaru dari motor tersebut.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Versi baru dari motor yang di Negeri Hindustan diberi nama FZ-150 itu tertangkap kamera sedang diuji jalan. Desainnya lebih lancip, namun bagian buritan tidak jauh berbeda dari versi lama.

Spyshoot Yamaha FZ-FI generasi baru

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Tangki bensinnya dibuat mirip V-Ixion, tetap panjang namun membentuk sudut tajam. Penerangan utama sudah mengandalkan teknologi LED, sementara lampu lainnya masih memakai bohlam biasa.

Dari gambar, terlihat peleknya lebih lebar. Suspensi tetap mengandalkan teleskopik di bagian depan dan monoshock di sektor belakang. Kedua roda dipasangi rem cakram.

Satu lagi yang baru pada motor tersebut adalah pegangan pembonceng. Jika pada model sebelumnya dibuat terpisah, maka kini bentuknya menyambung kiri dan kanan.

TIdak diketahui spesifikasi mesinnya. Namun, besar kemungkinan kapasitasnya masih 150cc berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mesin lawas yakni 13 daya kuda dan torsi 12,8 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya