Bosan dengan yang Itu-itu Saja, Ini 5 Motor Antimainstream

Benelli Motobi 200 EVO
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan bermotor pilihan masyarakat di Tanah Air. Tak heran, sejumlah pabrikan otomotif mencoba menawarkan beragam 'kuda besi' yang diinginkan, mulai dari segmen skuter matik, underbone hingga sport.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Pasar sepeda motor dalam negeri diramaikan oleh berbagai produsen ternama, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS. Mereka juga tergabung sebagai anggota Asosiasi Industri sepedamotor Indonesia atau AISI. 

Namun, bila Anda bosan dengan motor yang banyak beredar di jalan, terutama di kota-kota besar, maka beberapa tunggangan di bawah ini bisa menjadi pilihan, baik untuk berkendara sehari-hari maupun sekadar menambah koleksi motor di garasi rumah.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Dalam tulisan ini, Selasa 23 Oktober 2018, VIVA merangkum beberapa pilihan motor tak biasa yang bisa konsumen miliki di Indonesia. Berikut daftarnya:

1. Viar Q1

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Bosch dan Viar bekerja sama melahirkan motor listrik dengan nama Viar Q1. Produsen tersebut mengklaim motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 800 Watt, dan mencapai kecepatan tertinggi 60-70 kilometer per jam.

Motor Viar Q1 di GIIAS 2018

2. Benelli Motobi Evo

Motor ini menggendong mesin berkapasitas 197 cc silinder tunggal, yang mampu menyemburkan torsi 13,9 Newton meter dan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Selain menganut sistem injeksi dengan kontrol elektronik, Motobi 200 EVO juga disematkan pendingin udara dan pendingin oli.

3. Peugeot Django

Peugeot Django 150.Peugeot Django dibekali dengan mesin motor 4 tak dengan kapasitas mesin 150cc. 

4. Cleveland Cyclewerks Ace Scrambler

Review Cleveland CycleWerks Ace Scrambler.Motor ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 250 cc. Secara umum, spesifikasi mesin tidak jauh berbeda dari Royal Enfield, yakni masih menggunakan sistem pengabutan karburator.

5. Piaggio MP3 500 Business

Piaggio MP3Memiliki tiga roda, motor ini disematkan fitur keselamatan canggih, yakni kombinasi anti-lock braking system dan acceleration slip regulation. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya