1.000 Motor Listrik Gesits Pertama Bukan untuk Konsumen

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah Viar, kini giliran Gesits yang akan meramaikan pasar sepeda motor listrik di Indonesia. Motor hasil kerja sama Garansindo dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya itu, rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Hal itu diungkapkan Chief Executive Officer PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech. “Lagi menunggu jadwal. Sebentar lagi (peluncuran),” ujar Harun saat dihubungi VIVA, Kamis 25 Oktober 2018.

Soal produksi, Harun menyatakan bahwa tahap awal ada 1.000 unit yang akan dibuat di pabrik PT Wijaya Karya Konstruksi. Namun, unit tersebut tidak untuk dikirim ke konsumen.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

“Produksi awal 1.000 unit. Itu buat pengujian,” kata Harun.

Sayangnya, ia tidak menyebutkan kapan unit pesanan konsumen bakal dikirim. Harun hanya menjelaskan, sudah ada ribuan orang yang berminat.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

“Hingga saat ini sudah 5.000-an pesanan yang kami terima,” kata dia.

Sebagai informasi, Gesits adalah sepeda motor yang menggunakan dinamo sebagai penggeraknya. Baterai digunakan untuk menyediakan setrum. Uniknya, alat penyimpan listrik itu bisa dicopot.

“Soal pengisian, kami pakai sistem tukar baterai. Nanti baterainya bisa dilepas, diganti dengan baterai lain yang sudah terisi penuh,” jelasnya.

Soal harga, motor yang desannya mirip dengan skuter matik itu akan ditawarkan dengan banderol di bawah Rp20 juta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya