Baru Meluncur, Tapi Skutik Honda Ini Sudah Terjual 200 Ribu Unit

Honda Grazia di sela peluncuran di India.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Salah satu skutik besutan Honda tercatat menorehkan penjualan sangat gemilang. Bagaimana tidak, baru 11 bulan melakoni debut, skutik yang dirilis November 2017 lalu itu sudah terjual sebanyak 200 ribu unit.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Skutik yang dimaksud adalah Honda Grazia. Skutik yang dipasarkan di India dengan pembekalan mesin 125cc.

Walau bentuknya tak sefuturistik skutik-skutik di Indonesia, namun Grazia justru laris manis bak kacang goreng. Data penjualan menunjukan prestasi positif Grazia tercatat sudah laris semenjak tiga bulan dipasarkan, menyentuh angka 50 ribu unit.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Pada April 2018, Grazia tembus 100 ribu unit. Hingga akhirnya kini menyentuh angka 200 ribu unit. Selain India, skuter ini juga dijual ke negara-negara lain seperti Amerika Latin.

Berbicara tentang pencapaian, Yadvinder Singh Guleria - Wakil Presiden Senior Penjualan dan Pemasaran Honda Motorcycle & Scooter India mengatakan, motor ini dipilih banyak masyarakat karena menawarkan kinerja yang baik dan didukung atribut canggih.

Beli Honda BeAT Usai Lebaran Dapat Promo Khusus

"Besarnya penjualan Grazia menunjukkan bahwa banyak pelanggan yang tertarik meng-upgrade kendaraannya ke teknologi dan inovasi terbaru Honda," kata Guleria seperti dikutip Indianautos, Senin 29 Oktober 2018.

Honda Grazia ditawarkan dalam enam warna dan tiga varian. Skuter ini dilengkapi lampu depan LED. Terdapat pula kompartemen di bawah speedometer untuk menyimpan ponsel serta melakukan pengecasan.

Skuter Grazia dibekali mesin silinder tunggal berkapasitas 124,9 cc. Motor ini disetel untuk menghasilkan daya maksimum 8,6 PS pada 6.500 rpm, dan torsi puncak 10,54 Nm pada 5.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya