Yamaha Luncurkan Motor Baru di Indonesia Rabu 31 Oktober

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Yamaha di Indonesia dijadwalkan siap meluncurkan produk terbarunya pada Rabu, 31 Oktober 2018.

Ada yang Baru di Yamaha MT-15

Hal itu dipastikan PT YIMM melalui surat undangan elektronik yang mampir ke meja redaksi. Dalam keterangannya, Yamaha menyatakan, bakal meluncurkan produk baru memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Walau menyatakan bakal merilis produk baru, belum ada keterangan seputar apa produk baru yang akan dihadirkan. Sementara sejumlah kalangan menebak, motor yang dimaksud adalah MT-15, produk anyar mereka di segmen sport naked.

Kredit Yamaha MT-15 Bisa Dicicil Rp1 Jutaan per Bulan, Segini DP-nya

Dikonfirmasi terkait hal ini, Yamaha masih memilih menutup keran informasi. Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, hanya mengatakan, publik diminta bersabar sampai debutnya besok.

"Sudah masuk undangannya kan ya? Ditunggu saja ya nanti," katanya melalui pesan singkat, Selasa 30 Oktober 2018.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Jika benar MT-15 yang bakal meluncur, tentu pasar motor sport 150cc makin menarik. Apalagi MT-15 sudah diluncurkan di Thailand belum lama ini.

Di sana, MT-15 menggendong mesin 155 cc, satu-silinder, liquid-cooled, empat katup dengan VVA (Variable Valve Actuation). Tenaga yang dihasilkan adalah 9 bhp dan torsi 14,8 Nm. Mesin lalu disandingkan dengan gearbox enam-percepatan yang mengirim daya ke roda melalui penggerak rantai.

Sejauh ini belum jelas apakah MT-15 akan menggantikan Xabre 150 atau justru keduanya berjalan beriringan. Kita tunggu kabar selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya