Usai Skutik FreeGo, Yamaha Mau Luncurkan MT-15?

Yamaha MT-15.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan skuter matik terbaru, Yamaha FreeGo di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, Rabu 31 Oktober 2018.

Ada yang Baru di Yamaha MT-15

Setelah menghadirkan skutik di kelas 125cc, publik menduga Yamaha punya kejutan lain. Sebab, Yamaha diketahui memiliki MT-15 yang baru saja meluncur di Thailand.

Menanggapi hal itu, Manager Marketing YIMM, Antonius Widiantoro mengaku pihaknya selalu ingin memberi kendaraan terbaik sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Kredit Yamaha MT-15 Bisa Dicicil Rp1 Jutaan per Bulan, Segini DP-nya

"Kami selalu berusaha memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Karena itu kami hadirkan FreeGo. Untuk nanti kejutan apalagi, ya ditunggu saja," katanya di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Saat disinggung kapan Yamaha siap menghadirkan MT-15, Anton kembali memilih enggan berbicara banyak. "Aduh saya enggak bisa bicara apapun terkait hal itu. No comment (MT-15 akan menggantikan Xabre)," ujarnya.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Sebagai informasi, MT-15 menggendong mesin 155 cc, satu-silinder, liquid-cooled, empat katup dengan VVA (Variable Valve Actuation). Tenaga yang dihasilkan adalah 9 bhp dan torsi 14,8 Nm. Mesin lalu disandingkan dengan gearbox enam-percepatan yang mengirim daya ke roda melalui penggerak rantai.

Kapasitas tangki bahan bakarnya yakni 10 liter, sementara bobot yakni 133 kg. Soal dimensi, motor ini tercatat punya panjang 1.965 mm, lebar 800 mm dan tinggi 1.065 mm.

Diduga kuat usai Thailand Yamaha akan memboyong MT-15 ke Indonesia. Tetapi belum jelas apakah akan punya nama sama, yakni MT-15. Sejauh ini belum jelas apakah MT15 akan menggantikan Xabre 150 atau justru keduanya berjalan beriringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya