Tak Dijual di Indonesia, Motor Rakitan Lokal Ini laris di Eropa

Kawasaki Ninja 125
Sumber :
  • Team-BHP

VIVA – Untuk meramakan pameran sepeda motor Intermot di Cologne, Jerman beberapa waktu lalu, Kawasaki meluncurkan dua motor sport terbarunya, Ninja 125 dan Z125. Yang menarik, kedua motor tersebut adalah buatan Indonesia

Kawasaki Ninja Versi Mungil Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Seperti yang disampaikan Deputy Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi. Dia mengatakan, Ninja 125 dan Z125 diproduksi oleh KMI.

“Kami sudah meluncurkan Ninja 125 di Eropa, dan itu produksi KMI. Pengiriman pertama hampir 1.000 unit (untuk Ninja 125),” ujarnya di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Kamis 1 November 2018.

Banyak Negara Borong Skuter Matik Buatan Sunter

Secara tampilan, Ninja 125 yang masuk pasar Eropa itu sama dengan Ninja 250SL di Indonesia. Bodi dan fairing-nya ramping, tidak seperti Ninja 250 dua silinder yang lebih gambot. Lampu utamanya juga hanya satu.

Kawasaki Ninja 125.

Ekspor Motor Buatan Indonesia Pecahkan Rekor Baru

Untuk dimensinya, Ninja 125 memiliki panjang 1.935 milimeter, lebar 685 mm dan tinggi 1.075 mm. Tinggi joknya 785 mm, sementara kaki-kakinya dibekali pelek 17 inci depan belakang.

Sebagai sistem keselamatan yang menjadi standar mutu di Benua Biru, pabrikan yang dijuluki Geng Hijau itu menyematkan rem cakram dengan teknologi ABS (anti-lock braking system). Suspensi depan masih teleskopik, dan belakang mengandalkan peredam kejut tunggal atau monoshock.

Jantung pacu sesuai kode belakangnya, berkapasitas 125 cc satu silinder yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 14,7 daya kuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya