Anti-Ribet, Pengendara Tak Perlu Turun dari Motor Saat Isi Bensin

Lubang pengisian tangki bensin Yamaha FreeGo
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi meluncurkan skuter matik terbaru, Yamaha FreeGo. Peluncuran dilakukan dalam perhelatan Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. 

Yamaha Indonesia Luncurkan Motor Matik Baru

Memiliki tiga varian, motor buatan pabrikan berlogo garpu tala ini dibanderol mulai Rp18,5 juta hingga Rp22,5 juta dengan status on the road DKI Jakarta. Mereka mengklaim 'kuda besi' tersebut merupakan model tertinggi produsen ini di kelas 125cc.

FreeGo juga diklaim sarat dengan fitur canggih di kelasnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya sistem anti-lock braking system atau ABS. Selain itu, kecanggihan motor itu adalah memudahkan pengendara saat mengisi bahan bakar minyak. 

Motor Matik Baru Yamaha Mengaspal di Indonesia

Diketahui, lubang tangki bensin berada di bawah sebelah kiri setang motor. Sehingga pengguna motor ini tak perlu lagi 'ribet' membuka jok atau turun dari tunggangan saat mengisi bensin. Seperti yang diungkapkan Deputy GM Marketing YIMM, Yordan Satriadi. 

"Untuk kapasitas bahan bakar, tangki bensinnya bisa menampung hingga 4,2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja, dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti NMAX," kata Yordan, Kamis 1 November 2018.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Selain itu, FreeGo juga disematkan pelek berukuran 12 inch dan ban tubeless. Dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi lebih halus. (ren)

Yamaha FreeGo

Murahnya Kredit Yamaha Freego, Cicilan per Bulannya Rp900 Ribuan

Sebagian mungkin belum tahu, kredit Yamaha Freego ternyata tak terlalu mahal. Bahkan, mulai dari Rp900 ribuan per bulan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2021