Yamaha Luncurkan FreeGo, Ini yang Dilakukan Honda

All Newa Honda Vario 125
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Pameran Indonesia Motorcycle Show 2018 disemarakkan dengan kehadiran sepeda motor baru dari Yamaha, FreeGo. Motor tersebut hadir dengan mesin berkapasitas 125 cc.

Intip Spek Motor Matik Mirip Vario yang Dijual Rp18 Jutaan

Skutik terbaru pabrikan berlambang garpu tala itu menjadi model ke-6 yang dijual Yamaha berdasarkan kapasitas mesin.

Sebelumnya, Yamaha sudah memiliki Mio (Mio M3 dan Mio S), Mio Z, X-Ride, Soul GT, dan Yamaha Fino. Sementara itu, kompetitor di kelasnya hanya memiliki satu model saja, yakni Honda Vario 125.

Skutik Mirip Honda Vario Ini Resmi Meluncur, Harga Rp18 Jutaan

"FreeGo ini dihadirkan untuk mereka yang sebenarnya ingin naik ke premium, tapi pertimbangannya dana. FreeGo ini topnya matik non-Maxi," kata Marketing Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro di Jakarta.

Yamaha luncurkan skutik FreeGo di IMOS 2018.

Murahnya Kredit Honda Vario 125, Cicilannya Rp900 Ribu per Bulan

Pria yang akrab disapa Anton itu menjelaskan, pasar skutik 125 merupakan yang terbesar di Indonesia, sehingga wajar bila perusahaannya menghadirkan beragam pilihan.

"Kalau memang merek sebelah lebih banyak penjualannya, kami menantang untuk bisa merebut hati konsumen,” tuturnya.

Kehadiran FreeGo ternyata ditanggapi santai oleh PT Astra Honda Motor. Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan, Vario 125 masih diterima oleh pasar dengan baik.

“Vario 125 sudah empat tahun lebih (tersedia di pasar roda dua Tanah Air),” ungkap Thomas di Jakarta, Jumat 2 November 2018.

All Newa Honda Vario 125

Ia menjelaskan, AHM belum memiliki niat untuk menambah varian baru, guna bersaing dengan produk baru Yamaha.

“Kami terus mempelajari animo masyarakat secara desain, fitur dan kapasitas mesin. Perlu dan kebutuhannya apa, di luar Vario 125 yang sekarang,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya