Warna Ini Jadi Tren Motor Honda di Indonesia

All New Honda Vario 150
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Sepeda motor yang dijual di Indonesia kini memiliki pilihan warna matte, atau dikenal juga warna doff. Dengan warna tersebut, bodi motor tidak lagi mengilap, meski dalam kondisi baru.

Jurus Agar Cat Motor Tidak Mudah Pudar

Managing Director PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengatakan, aplikasi warna doff sudah dua tahun dilakukan pada jajaran produk sepeda motor Honda yang dijual di Indonesia. 

"Belum tahu akan bertahan sampai berapa lama. Kalau kami lihat, sudah dua tahun, sejauh ini cukup oke dan bisa diterima," ujarnya di Jakarta, Senin 5 November 2018.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Menurut Thomas, warna tersebut dihadirkan atas riset dan keinginan pelanggan. Hasilnya, motor-motor dengan warna tersebut sampai saat ini masih berhasil menggoda masyarakat Indonesia.

Peluncuran Motor Honda CMX500 Rebel

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

"Kami lihat, ada pergerakan minat konsumen ke sana. Jadi kami pikir, kenapa enggak coba penuhi kebutuhan konsumen yang mau warna itu. PCX ada, Vario, Scoopy, Sport juga banyak," tuturnya.

Terkait perawatan, kata Thomas, sepeda motor yang bodinya disiram menggunakan cat warna doff tidak berbeda dari sepeda motor lainnya.

Sebelum dijual kepada pelanggan, AHM sebagai agen resmi motor Honda di Indonesia sudah melakukan uji coba, termasuk untuk ketahanan warna tersebut.

"Perawatan biasa, selama dilakukan dengan baik warnannya juga akan baik. Adanya warna ini enggak ada kaitannya dengan pengurangan biaya produksi, lebih kepada tren dan permintaan masyarakat saja." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya