Honda Ungkap soal Rahasia Motor Next G

Honda Next Generation
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – PT Astra Honda Motor telah memperkenalkan motor konsep Honda Next G atau Next Generation kepada masyarakat Indonesia. Motor jenis skuter matik tersebut sempat dipajang di pameran Indonesia Motorcycle Show 2018. 

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Kehadiran Honda Next G memang sempat menjadi buah bibir, tak sedikit yang menganggap skutik konsep tersebut serupa dengan Honda Scoopy yang saat ini dijual di Indonesia. Ini bisa dilihat dari bagian bodi depan, lekukan di samping, hingga bagian belakangnya.

Menanggapi komentar tersebut, Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan, motor konsep Next Generation bukan dibangun dari produk yang sudah ada dan dipasarkan di Indonesia.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

"Yang pasti berbeda dari produk yang sudah ada, beda dari Scoopy, Beat dan yang lainnya," kata Thomas di Jakarta, Senin 5 November 2018. 

Thomas menjelaskan, motor konsep tersebut dikembangkan oleh tim pusat Honda di Jepang yang berkolaborasi dengan tim dari Indonesia. Dan berkolaborasi beberapa negara Asia.  

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

Kehadiran Honda Next G nantinya diharapkan bisa menjadi pilihan baru bagi penggemar sepeda motor jenis skuter matik. Selain itu, kuda besi itu dihadirkan kepada publik lantaran motor dengan DNA skuter matik ini menjadi penyumbang terbesar di banyak negara Asia, termasuk di Indonesia.

"Di Indonesia sendiri pasar matik cukup signifikan, kontribusi di atas 85 persen, dan kami ingin melihat agar skutik ini atraktif, jadi dilihat ada enggak sih kebutuhan yang berbeda dari Beat, Scoopy atau Vario, sehingga kami mencoba melakukan product concept atau G Concept ini dengan bentuk matik," ujarnya. 

Kymco Super 9.

Kymco Pamer Motor Konsep Bergaya Radikal, Intip Bocoran Speknya

Pabrikan roda dua asal Taiwan, Kymco resmi mengenalkan motor konsep baru bernama Kymco Super 9. Lalu, apa yang membuatnya spesial?

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022